A Companion Guide To InSideOut Coaching

A Companion Guide To InSideOut Coaching

Ekonomi buat 1 contoh kalimat dari biaya peluang,biaya eksplisit,dan biaya sesungguhnya,plis dong jawab soalnya mau dikumpulkan hari ini( itu tu 1 contoh tapi di dalam contoh tersebut ada 3 biaya tadi yang saya sebutkan)​

buat 1 contoh kalimat dari biaya peluang,biaya eksplisit,dan biaya sesungguhnya,plis dong jawab soalnya mau dikumpulkan hari ini( itu tu 1 contoh tapi di dalam contoh tersebut ada 3 biaya tadi yang saya sebutkan)​

Jawaban:

Secara sederhana, biaya peluang (opportunity cost), adalah biaya yang timbul karena hilangnya kesempatan akibat dari pemenuhan suatu kebutuhan yang lain.

Selain itu biaya alternatif ini berfungsi sebagai tolak ukur dari biaya ekonomi yang harus dikeluarkan dalam rangka memproduksi suatu barang atau jasa tertentu dalam kaitannya dengan alternatif lain yang harus dikorbankan.

Misalnya, jika lebih banyak sumber daya manusia atau alam digunakan untuk memproduksi makanan, akan lebih sedikit sumber daya yang digunakan untuk memproduksi minuman.

Biaya eksplisit (explicit cost) adalah jenis biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan atau bisnis dalam melakukan kegiatan operasional atau proses produksi.

Biaya ini disebut juga sebagai biaya nyata dan berhubungan langsung dengan berbagai pengeluaran yang muncul dalam proses produksi.

Biaya eksplisit dapat menentukan nilai laba rugi sehingga berdampak langsung pada profitabilitas perusahaan.

Penjelasan:

biaya sesungguhnya ga tau semoga membantu

[answer.2.content]